Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe Renyah - Betapa gurihnya tempe keripik yang renyah di warung-warung atau restoran yang ada. Memang bagi penggemar atau penikmat tempe keripik sangatlah menggoda kalau ada tempe keripik yang gurih dan renyah. Salah satu kota di Jawa Timur yang menjadi kota sebagai penghasil tempe keripik yang renyah adalah Trenggalek. Nah, sob jika ingin , mendapatkan tempe keripik yang renyah dan gurih silahkan datang saja langsung ke kota Trenggalek.
Selain itu, sista juga bisa membuat kue donat yang empuk dengan membaca artikel tentangresep dan cara membuat kue donat empuk, serta resep brownies dan cara membuat brownies.
a7750e358cd1cfaf63fae164b12a76a8_kripik-tempe-renyah
Namun, bagi kalian penikmat tempe keripik yang renyah tapi belum ada waktu untuk berkunjung langsung ke Trenggalek kalian bisa membuat sendiri kok. Tidak susah kok membuat tempe keripik yang gurih, tinggal kalian punya kemauan saja. Untuk memudahkan kalian dalam membuat tempe keripik yang gurih dan renyah, silahkan baca artikel tentang resep dan cara membuat kripik tempe renyah di bawah ini :
>> Bahan Keripik Tempe :
- Keripik Tempe kedelai Kotak secukupnya
- 300 gr Tepung beras
- 150 gr Tepung tapioka
- 1 btr Telur ayam
- 500 gr Air
- Minyak goreng
>> Bumbu halus :
- 10 gr Ketumbar
- 50 gr Kemiri
- 8 gr Garam
- 50 gr Bawang putih
- 5 gr Daun jeruk
Cara membuat Keripik Tempe :
1. Lapisan : Campurkan tepung beras, tepung tapioka, telur ayam, serta bumbu halus sampai merata semuanya. Tuangkan air putih sedikit-sedikit sambil tetap diaduk sampai merata, kemudian sisihkan.
2. Iris-iris tempe dengan ketebalan kurang lebih 0,5 mm 1 mm.
3. Siapkan minyak lalu panaskan minyak di atas api sedang.
4. Celupkan tiap lembaran tempe yang sudah diiris kedalam adonan lapisan, setelah itu angkat kemudian tiriskan. Goreng sampai kering serta berwarna kuning kecokelatan.
5. Setelah itu angkat, lalu tiriskan dan dinginkan.
Oke sob, gimana resepnya so nice bukan. Sekarang tinggal kalian mencobanya sendiri di rumah masing-masing. Sampai disini dulu artikel ini, semoga bisa membantu kalian ya sob. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa datang ke Tips Kecantikan Wanitalagi sob. Salam bahagia selalu.

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini
Apakah anda menyukai tulisan ini ?